6 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Saat pertumbuhan di masa kanak-kanak dan masa remaja tidak berjalan ideal, tinggi badan ketika dewasa akhirnya tidak mencapai batas maksimal. Pada manusia terdapat hormon HGH atau Human Growth Hormone yang mengatur tinggi badan. Hormon ini dihasilkan kelenjar pituitari dan diperlukan tulang serta tulang rawan.

Faktor genetik dan faktor non-genetik berperan dalam menentukan tinggi badan. Nah, faktor non-genetik seperti gizi, gaya hidup sehat, tidur yang cukup, serta kondisi saat dalam kandungan dapat dikontrol dan diatur hingga bisa meninggikan badan. Nah, berikut ini beberapa cara meninggikan badan secara alami:

1. Yoga
Cara meninggikan badan secara alami adalah melakukan berbagai posisi yoga dan latihan pernafasan yang dapat melepaskan ketegangan di otot belakang.

2. Tidur yang cukup
Cara meninggikan badan secara alami adalah istirahat dan tidur. Pasalnya, Human Growth Hormone atau HGH diproduksi tubuh saat sedang tidur nyenyak. Oleh karena itu, anak-anak dan remaja perlu tidur selama 8 – 11  jam.

3. Aktif bergerak dan berolahraga
Cara meninggikan tubuh secara alami adalah mengajak anak untuk terlibat dalam kegiatan yang mengharuskan ia bergerak. Saat anak aktif, tubuh akan membutuhkan lebih banyak nutrisi. Penyerapan nutrisi pun lebih maksimal bila tubuh aktif. Selain sebagai cara meninggikan badan, hal ini juga membantu memaksimalkan pertumbuhan. Maka, lakukan kegiatan seperti berenang, aerobik, sepakbola, basket, tenis, kasti, atau peregangan tubuh setiap hari.

4. Gerakan lawan gravitasi
Selalu pastikan otot terstimulasi hari demi hari dengan gerakan yang melawan gravitasi seperti bergelantungan selama 20 detik, tengkurap dan memposisikan tubuh seperti bermain pesawat-pesawatan, serta berbaring dengan lutut tertekuk sambil mengangkat panggul ke atas, tahan selama 20 – 30 detik. Inilah cara meninggikan badan secara alami.

5. Makanan sehat
Mengonsumsi makanan sehat adalah cara meninggikan badan secara alami. Ini contohnya:

  • Vitamin D dan protein untuk meningkatkan hormon pertumbuhan serta membantu pertumbuhan gigi dan tulang. Misalnya, daging putih, keju, biji-bijian, tahu, dan putih telur.
  • Zinc untuk mencegah terhambatnya pertumbuhan pada anak-anak seperti dalam cokelat, telur, tiram, asparagus, dan kacang.
  • Kalsium untuk perkembangan tulang yang terdapat di dalam produk susu dan sayuran hijau.
  • Mineral, karbohidrat, dan vitamin yang diperoleh di dalam susu, telur, kacang kedelai, oatmeal, buah, dan sayuran.
  • Konsumsi antioksidan dan asam Omega-3 dari makanan segar dan perbanyak konsumsi vitamin C dari buah seperti jeruk, jeruk Bali, serta lemon karena beberapa penyakit dapat menghambat pertumbuhan.

6. Minum Suplemen
Dari Riset para ilmuwan Amerika Grow Up USA terbukti mampu mempercepat pertumbuhan badan. Terbuat dari bahan-bahan herbal alami dan sudah dirokumendasikan oleh pakar-pakar gizi sebagai suplemen herbal untuk membantu mengatasi masalah pembentukan postur tubuh secara ideal dan proporsional. Pesan disini untuk mendapatkan DISKON!

Jika ada pertanyaan lain, silakan ditanyakan di bawah ini: